Faktor Dan Cara Kerja Google Adsense Menentukan CPC

Apa itu CPC...? CPC adalah kepanjangan dari Cost per Click itu adalah dalam bahasa inggris, sedangkat jika bahasa Indonesia namanaya BPK atau Bayar per Klik.
Cara Kerja Google Adsense Menentukan CPC

Jadi CPC dan BPK itu sama sama aja, jika dashboard akun Google Adsense Anda berbahasa inggris maka laporanya akan CPC atau Cost per Click dan jika dashboard akun Google Adsense Anda berbahasa Indonesia maka laporanya akan BPK atau Bayar per Klik.

CPC atau BPK ini sering jadi bahan pembicaraan para publisher Google Adsense, dan munkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya kok aneh CPC atau BPK selalu berubah-ubah?

Kecil bersarnya CPC atau BPK tentu ada yang mempengaruhinya.

Anda wajib memahami cara Google Adsense menentukan CPC agar tidak bingung lagi mengapa penghasilan anda suka naik turun.

Jika penghasilan turun Anda tau apa yang harus di lakukan agar penghasilan kembali normal, jika penghasilan naik Anda juga tau cara agar penghasilanya lebih naik.

Nah jadi itu keuntungan Anda jika sudah tau cara kerja Google Adsense untuk menentukan CPC.

Sebelumnya Anda juga harus tau cara kerja lelang iklan Google Adsense.

Cara Kerja Lelang Google Adsense

Jadi slot iklan yang tampil di suatu situs sebenarnya sedang dilelang oleh para advertiser. Yang mempengaruhi tingginya CPC atau BPK adalah banyaknya advetiser yang ingin mengiklankan produk mereka di slot iklan kita (di blog kita) tentu akan membuat lelangnya mahal yang berimbas pada tingginya CPC atau BPK.

Jika persaingan lelang tinggi maka CPC juga akan tinggi pula dan juga persainganya kecil CPC juga akan kecil atau turun.

Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang merasakan kecilnya CPC Anda dapat menempatkan slot iklan yang sedikit.

Sehingga semakin sedikit slot iklan yang Anda sediakan maka akan memengaruhi kepada rendahnya penawaran produk sehingga permintaan terhadap produk menjadi lebih besar yang berimbas pada naiknya harga produk itu.

Jadi persaingan iklan ini sangat dipengaruhi oleh banyaknya para advertiser. Dan advertiser di Indonesia cenderung lebih sedikit dibandingkan negara maju seperti Amerika Serikat sehingga CPC di Indonesia lebih kecil jika dibandingkan dengan Negara Amerika Serikat.

Selain itu banyaknya advertiser juga dipengaruhi oleh waktu. Biasanya peruasahaan perusahaan akan menghabiskan anggarannya di akhir tahun sehingga pada waktu itu akan banyak perusahaan yang menjadi advertiser. Sehingga CPC akan selalu naik di bulan November sampai Desember. Dan awal bulan akan sedikit menurun.

Faktor-Faktor yang Memengaruhi CPC

Ada beberapa hal yang memengaruhi CPC, di antaranya:

  • Topik situs yang dipasang iklan adsense
  • Waktu
  • Letak geografis pengguna
  • Tools yang digunakan pengguna
  • Ada tidaknya HPK (High Paying Keyword)
  • Penempatan slot iklan
  • Ukuran iklan
  • Kualitas konten situs

Penutup...

Itulah Faktor Dan Cara Kerja Google Adsense Menentukan CPC. semoga ulasan ini mudah di mengerti, untuk ulasan ini saya mengambil referensi dari https://jv-adsense.com/ jadi jika membacanya silahkan salin linknya oke...
Buka Komentar

0 Response to "Faktor Dan Cara Kerja Google Adsense Menentukan CPC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel