Jenis Iklan Yang Akan Diblokir Oleh Chrome Ad Filter

Chrome Ad Filter - Pengunjung yang menggunkan Adblock di browsernya tentu membuat rugi pihak pemilik blog atau website tersebut.

Karena jika user menggunkan Adblock, iklan Adsense yang tampil akan blog akan terblokir sehingga akan mengurangi penghasilan kita.

Nah, sekarang Google akan menerapkan Adblock di Google Chrome. yaitu, Chrome Ad Filter.

Tapi tenang saja, karena iklan yang di blokir hanya iklan yang menggangu penggunjung situs atau blog saja.

Jadi tidak perlu khawatir karena tidak semua iklan akan di blokir.

Perlu di ketahui dan hindari beberapa jenis iklan ini untuk tidak tampil di situs blog Anda.

Sebelumnya Anda juga perlu tahu apa itu chrome ad filter?
Chrome Ad Filter

Apa Itu Chrome Ad Filter...?

Chrome Ads Filter adalah salah satu fitur Google Chrome yang akan bekerja secara otomatis memblokir iklan dalam sebuah web atau situs yang dianggap mengganggu user.

Dan Jenis iklan yang akan diblokir oleh Chrome itu berdasarkan standar dari kebijakan Better Ads.

Sebenar lagi Fitur baru Chrome Ad Filter akan segera di terapkan di seluruh dunia pada tanggal.

 9 Juli 2019

Dampak untuk Penayang Iklan terhadap Publisher

Dengan adanya fitur Chrome Ads Filter mungkin jenis iklan andalan kalin ada yang terblokir sehingga akan menurunkan penghasilan anda.
Nah, dan yang suka memasang iklan banyak di situs atau halaman blog mungkin akan ter filter atau terblokir karena di anggap mengganu juga dan sehingga pengguna iklan CPM, yang dihargai per 1000 tayangan, akan sedikit melambat pengumpulan saldonya.

Tapi tenang masih banyak kok iklan yang bernilai tinggi tinggal Anda pilih dan atur ulang peletakan dan ukuran iklannya.

Iklan desktop web yang tidak disukai menurut Better Ad

Ulasan gambar:

Chrome ad dilter desktop
screenshot thinkwithgoogle.com

Iklan seluler web yang tidak disukai menurut Better Ad

Ulasan Gambar:
Chrome ad dilter mobile
screenshot thinkwithgoogle.com

Penjelasan Iklan yang akan diblokir

1. Pop-Up

Sama halnya dengan tampilan pada desktop, iklan jenis pop-up juga akan diblokir pada perangkat mobile. Jenis iklan yang akan diblokir ialah iklan yang muncul secara tiba-tiba tanpa diinginkan oleh pengguna, baik dengan tampilan countdown ataupun tidak.

2. Iklan Prestitial

Sama halnya dengan jenis iklan pop-up, hanya saja tampilannya yang cukup lebar dan hampir memenuhi satu layar. Format Iklan ini biasanya meminta kita untuk melakukan klik terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke kontent yang diinginkan. Dengan begitu, Ads Filtering akan memblokir yang terhitung mundur (countdown) ataupun tanpa countdown.

3. Format Iklan Dengan Akurasi Tinggi 30%

Format Iklan dengan tinggi melebihi dari 30% layar utama (pada navbar, header, dan footer tidak termasuk) juga akan disembunyikan penayangannya. Jadi perhitungannya adalah dengan menjumlahkan seluruh tinggi antara iklan dan kontent dalam satu halaman.

jika tinggi format iklan lebih dari 30% dari kontent, misal 35% dari konten, atau 50% dari konten. Maka Iklan ini akan berdampak pada pemblokiran iklan pada desktop ataupun web browser mobile.

4. Animasi Berkedip

Jenis iklan ini pada umumnya dengan format flash. Jenis iklan animasi yang berkedip ataupun dapat berganti-ganti warna tidak disukai oleh pengguna, sehingga akan masuk kedalam pemblokiran penayangannya oleh Chrome.

5. Video Auto Play

Sama halnya dengan tampilan desktop, iklan dengan format video yang menyalakan secara otomatis (play otomatis) tanpa konfirmasi terlebih dahulu akan diblokir penayangannya pada tampilan chrome.

6. Iklan Format CountDown

Sama halnya dengan jenis format iklan countdown pada tampilan desktop. Format Iklan yang muncul di awal halaman ketika dimuat dengan hitungan mundur pada mobile juga akan diblokir penayangannya.

(Iklan dengan jenis countdown yang mengizinkan pengguna langsung ditutup tidak akan terdampak oleh kebijakan ini)

7. Iklan Sticky

Format iklan dengan jenis stikcy atau iklan melayang dengan tinggi lebih dari 30% ataupun satu layar full saat di scroll. Dianggap mengganggu pengguna dan akan diblokir otomatis penayangan-nya oleh Google Chrome.
Buka Komentar

0 Response to "Jenis Iklan Yang Akan Diblokir Oleh Chrome Ad Filter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel